Direksi

Harianda Noerlan

Presiden Direktur

Menjabat sebagai Presiden Direktur PT First Media Tbk sejak tahun 2017.

Memulai karir profesionalnya di dunia perbankan pada tahun 1990 dengan bekerja di PT Bank Niaga Tbk. Jabatan terakhir di bank tersebut sebagai Head of International Banking Division–Capital Market Group di tahun 2000. Kemudian beliau bekerja di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dengan jabatan terakhir di tahun 2002 sebagai Vice President, Group Head pada Bank Restructuring Unit. Mulai bulan Januari 2002, Beliau bergabung dengan PT Bank Lippo Tbk hingga tahun 2006. Posisi yang pernah dijabat adalah Managing Director of Compliance (Direktur Kepatuhan), Director of Distribution Financial Services, dan Senior Vice President of Channels & Alliances Group Head.

Harianda Noerlan menempuh pendidikan di bidang Mechanical Engineering pada Universitas Trisakti, Jakarta.

Johannes Tong

Direktur

Memangku jabatan sebagai Direktur PT First Media Tbk sejak 24 April 2013. Johannes Tong mendapatkan gelar sarjananya di bidang fisika, matematika dan administrasi bisnis pada Azusa Pacific University dan California State University, Los Angeles. Selain menjabat sebagai Direktur pada PT First Media Tbk, beliau juga duduk sebagai Managing Director Commercial di beberapa anak perusahaan, antara lain PT First Media News (2008-sekarang), PT First Media Production (2008-sekarang), dan PT Media Sinema Indonesia (2010-sekarang). Beliau juga memegang jabatan di Universitas Pelita Harapan sebagai Direktur di Art Department.

Karir profesional beliau antara lain adalah Loan Officer Bank of America, Area Manager TIMS, Los Angeles, General Manager PT Sopanusa Paper Mill & Converting, General Manager PT Tjakrindo Mas Steel Industry, General Manager PT Plasma Plastic Industry, General Manager PT Indonesia Performing Arts, dan General Manager PT Melodia.

Soeparmardi

Direktur Independen

Bapak R. Soeparmadi, warga negara Indonesia, usia 65 tahun.

Beliau adalah eksekutif profesional dengan pengalaman selama 39 tahun
di bidang Corporate Finance, Asset Management, Real Estate dan General Management. Beliau menyandang gelar sarjana jurusan Sastra Inggris. Beliau memulai karir di Citibank NA (1969 – 1978) dan kemudian ditunjuk sebagai Managing Director of Finconesia Financial Company. Beliau bergabung dengan Lippo Group pada tahun 1990 dan telah menjabat beberapa posisi direktur di berbagai perusahaan, antara lain Bank Bahari, Lippo Cikarang, Lippo Land, Lippo Bank, PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk, salah satu pengembang real estate Lippo Group di Tanjung Bunga, Makassar.

Beliau mulai menjabat sebagai Direktur Independen Perseroan sejak 21 April 2017

Hernowo Hadiprodjo

Direktur Independen

Bapak Hernowo Hadiprodjo, warga negara Indonesia, umur 74 tahun.

Beliau memperoleh gelar Sarjana Hukum dan Sarjana Ilmu Sosial dari Universitas Indonesia serta Master of Business Administration dari Institut Studi Manajemen dan Institut Manajemen Pembelajaran Jauh.

Beliau memulai karirnya sebagai Asisten Profesor dan Dosen Universitas Indonesia, serta menjadi Staf Manajemen Menengah di Kementrian Pendidikan Tinggi (1960 – 1972). Pernah menjabat sebagai Staf Eksekutif dan General Manager di PT Bank Perniagaan Indonesia (1967 – 1982);
Vice President dan Senior Vice Presiden PT Bank Lippo (1982 – 1989), Direktur Operasional dan Keuangan di PT Bank Mayapada International (1990). Beliau adalah pendiri dan Direktur Pelaksana PT Bank Dagang dan Industri (1991), pendiri dan Direktur Utama PT Bank Centris International (1993), Direktur Utama PT Bank Solida (1995), Instruktur Independen dan Penasihat PT Royalindo Panasonic (1996), penasihat PT Bank Nusa Nasional (1997), Direktur Kredit Pinjaman dan Pemasaran PT Bank BTPN (1997), serta Direktur Operasional dan Internasional di PT Bank Putra (1998). Pada tahun 2000, mulai menjabat sebagai Konsultan SDM untuk PT Griya Mee Sejati dan Anggota Tim Pengajar di The Jakarta Consulting Group, selain menjabat sebagai Senior Partner di Kramadibrata & Partners dan Pendiri Firma Hukum Hariwana. Pada tahun 2002, Bapak Hernowo menjadi pendiri dan Direktur Pelaksana ATC Management & Consultant dan tahun 2006 mulai menjabat sebagai Penasehat PT Cilandak Town Square dan Konsultan Sistem & Prosedur Perusahaan. Beliau juga dikenal sebagai konsultan independen dalam Sistem Manajemen dan Sumber Daya Manusia.

Beli mulai menjabat sebagai Direktur Independen Perseroan sejak 21 April 2017