Sekilas Perseroan


Semenjak Perseroan melakukan re-branding dari Kabelvision menjadi First Media di tahun 2007, PT First Media Tbk menjadi pelopor layanan telekomunikasi dan multimedia terpadu di Indonesia yang sejak awal mengusung konsep TriplePlay, yaitu layanan televisi berlangganan, layanan internet pita lebar berkecepatan tinggi dan layanan komunikasi data melalui jaringan telekomunikasi digital.

Perseroan mengusung nama First Media untuk dapat menjadi perusahaan induk (holding company) yang unggul dalam menjalankan bidang usaha Teknologi, Media dan Telekomunikasi (TMT) di Indonesia.  Tujuan pengembangan bisnis TMT agar dapat mendayagunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada masyarakat secara luas (people oriented).

Bisnis TMT sangatlah penting bagi pembangunan Indonesia, investasi dalam bisnis TMT bukan hanya peluang positif bagi Perseroan, melainkan, melalui TMT Perseroan dapat memberikan dampak positif bagi para teknopreneur muda dalam membangkitkan dunia usaha digital di Indonesia, sekaligus berkontribusi dalam pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Perseroan selaku perusahaan induk (holding company) senantiasa berkomitmen untuk fokus mengembangkan bisnis TMT secara terintegrasi dengan unit-unit usaha nya. Dengan demikian inisiasi bisnis TMT Perseroan akan menjadi bisnis tulang punggung dalam memajukan ekonomi kreatif dan ekonomi digital di Indonesia. Hal ini selaras dengan paparan visi Pemerintah Indonesia dalam forum Pertemuan WSIS (World Summit on the Information Society) tahun 2016 di Jenewa, Swiss.