First Media dan Pemerintah Kota Bogor Berkolaborasi dalam Mengembangkan Masyarakat yang Informatif & Kreatif

Jakarta, 29 November 2016 – PT Link Net Tbk, penyedia layanan internet dan multimedia terpadu yang dikenal dengan First Media, pada hari ini menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor guna membangun masyarakat yang informatif dan kreatif melalui kehadiran channel baru, yaitu Balai Kota Bogor. Channel Balai Kota Bogor hadirkan informasi seputar kota Bogor secara tajam dan aktual serta tayangan yang dapat lebih memperkenalkan wisata daerah Bogor.

First Media bekerja sama dengan pemerintah kota Bogor untuk memproduksi channel dengan nama Balai Kota Bogor. Dengan kehadiran channel baru ini, First Media berharap dapat turut memberikan sumbangsih memperkenalkan wisata daerah kota Bogor dan menampung kreativitas. Balai Kota Bogor diharapkan mampu menjadi channel yang menyajikan beragam kebutuhan informasi masyarakat, seperti informasi kegiatan yang dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, kegiatan dan hiburan yang diselenggarakan di kota ini sampai dengan informasi mengenai permasalah sosial, ekonomi dan tata ruang kota Bogor. Dengan adanya channel ini, First Media juga berharap ikut mendukung transparansi dan akuntabilitas pemerintahan lewat sosialisasi yang positif, sehingga masyarakat selalu mengetahui perkembangan terkini dari kota Bogor.

“Kehadiran channel Balai Kota Bogor merupakan salah satu bentuk pelayanan publik. Kami berusaha untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat di kota-kota dimana kami beroperasi melalui kerjasama dengan pemerintah kota setempat. Dengan kerjasama ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi langsung dari sumbernya, berkualitas dan terpercaya. Selain itu, kehadiran channel baru ini juga diharapkan akan semakin memperkuat hubungan dan kepercayaan antara masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Edward Sanusi, Operation Director PT Link Net Tbk.

Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Bogor mengatakan, “Kami sangat antusias dengan kerjasama ini, karena Bogor baru saja meraih penghargaan sebagai “The Most Lovable City” di tahun 2016, sehingga penting bagi kami untuk memperlihatkan kelebihan kota kami melalui tayangan yang berkualitas dengan konten-konten yang kreatif dan inspiratif di channel Balai Kota Bogor ini.”

Channel lokal yang mendidik dan informatif merupakan strategi First Media untuk terus menambah channel berkualitas untuk memastikan bahwa semua pelanggan mendapatkan konten menarik dengan layanan berkualitas tinggi. Sebagai operator pertama yang menghadirkan channel High Definition (HD) terbanyak, dengan 67 HD channel dan total 186 channel, First Media berkomitmen terus mengembangkan konten lokal berkualitas. Pada saat yang sama, First Media terus memimpin pasar dengan lebih dari 20 in-house channel dan 20 exclusive channel. Pelanggan First Media dapat menikmati tayangan TV dengan konten bervariasi, mulai dari berita, musik, film, kuliner, hingga lifestyle, dimana channel Berita Satu dan Foodie menjadi tayangan yang paling diminati.

Sebelumnya First Media telah meluncurkan Balai Kota Jakarta, Balai Kota Bandung dan Balai Kota Malang. Balai Kota Bogor menyuguhkan beberapa program unggulan, seperti Agenda Pak Wali, Kota Kita, Jurnal Bogor, Tokoh Kita dan Hello Bogor. Secara keseluruhan, persentase program acara Balai Kota Bogor terdiri dari Kegiatan Pemerintah Daerah 30%, Pariwisata 20%, Dokumenter 15%, Hiburan 15%, Info Lalu Lintas 5%, Info Layanan Masyarakat 5%, Ramalan Cuaca 5%, dan Berita 5%. Balai Kota Bogor dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan First Media (CH. 32) mulai 7 Desember 2016 tidak hanya di Bogor, tapi juga di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Malang dan kota-kota lainnya.

First Media juga menawarkan layanan broadband internet dengan kecepatan internet hingga 1 Gbps, fitur FirstMediaX yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati 125 channel TV Anywhere secara online melalui ponsel maupun tablet, konten Video-on-Demand dan Catch-up TV juga disajikan dalam fitur set top box X1.